Teknik menyisipkan

Setelah anda menyalin beberapa obyek (s) by Ctrl + C atau dipotong dengan Ctrl + X, perintah Tempel biasa (Ctrl + V) pasta objek yang disalin (s) tepat di bawah kursor mouse atau, jika kursor berada di luar jendela, ke pusat jendela dokumen. Namun, objek (s) dalam clipboard masih ingat tempat asli dari mana mereka disalin, dan Anda dapat menyisipkan kembali ke sana oleh Tempel di Place (Ctrl + Alt + V).

Perintah lain, Tempel Style (Shift + Ctrl + V), menerapkan gaya (pertama) objek di clipboard ke pilihan saat ini. The “style” disisipkan dengan demikian meliputi semua mengisi, stroke, dan pengaturan font, tapi bukan bentuk, ukuran, atau parameter khusus untuk suatu jenis bentuk, seperti jumlah bintang ujung.

Namun satu set perintah pasta, Tempel Ukuran, skala seleksi sesuai ukuran yang dikehendaki atribut dari objek clipboard (s). Ada beberapa perintah untuk menyisipkan ukuran dan adalah sebagai berikut: Ukuran Tempel, Tempel Lebar, Tempel Tinggi, Tempel Ukuran Secara terpisah, Tempel Lebar Secara terpisah, dan Tempel Tinggi Secara terpisah.

Ukuran paste seluruh pilihan skala untuk menyesuaikan ukuran keseluruhan objek clipboard (s). Tempel Lebar / Paste Tinggi seluruh pilihan skala horizontal / vertikal sehingga cocok dengan lebar / tinggi objek clipboard (s). Menghormati perintah-perintah ini rasio skala kunci pada kontrol Selector Tool bar (antara W dan H bidang), sehingga ketika kunci yang ditekan, dimensi lain dari objek yang dipilih skala dalam proporsi yang sama, jika tidak, dimensi lain tidak berubah. Perintah-perintah yang berisi “terpisah” bekerja mirip dengan perintah-perintah yang dijelaskan di atas, kecuali bahwa mereka masing-masing skala objek yang dipilih secara terpisah untuk membuatnya sesuai dengan ukuran / width / height dari objek clipboard (s).

Clipboard system-wide – Anda dapat menyalin / menyisipkan objek antara contoh-contoh Inkscape berbeda serta antara Inkscape dan aplikasi lainnya (yang harus dapat menangani SVG pada clipboard untuk menggunakan ini).

Menggambar freehand dan teratur jalan

Cara termudah untuk menciptakan bentuk yang sewenang-wenang adalah menarik menggunakan Pensil (freehand) tool (F6):

An example image

Jika Anda ingin lebih teratur bentuk, menggunakan Pen (Bezier) tool (Shift + F6):

An example image

Dengan alat Pen, setiap klik menciptakan node tajam kurva tanpa pegangan, sehingga menghasilkan serangkaian klik urutan segmen garis lurus. Klik dan tarik Bezier menciptakan node yang halus dengan dua pegangan collinear berlawanan. Tekan Shift sambil menyeret sebuah pegangan untuk memutar hanya satu menangani dan memperbaiki yang lain. Seperti biasa, Ctrl membatasi arah baik baris saat ini segmen atau Bezier menangani sampai 15 derajat bertahap. Menekan Masukkan finalizes baris, Esc membatalkan itu. Membatalkan hanya segmen terakhir dari jalur yang belum selesai, tekan Backspace.

Dalam kedua bezier freehand dan alat-alat, jalan yang dipilih saat ini menampilkan persegi kecil jangkar pada kedua ujungnya. Jangkar ini memungkinkan Anda untuk terus jalan ini (dengan gambar dari salah satu jangkar) atau menutupnya (dengan menggambar dari satu jangkar yang lain) daripada menciptakan yang baru.

Mengedit path

Tidak seperti bentuk bentuk yang diciptakan oleh peralatan, Pen dan Pensil alat menciptakan apa yang disebut jalan. Sebuah jalan adalah urutan segmen garis lurus dan / atau kurva Bezier yang, sebagai objek Inkscape lain, mungkin telah sewenang-wenang dan stroke mengisi properti. Tapi tidak seperti bentuk, jalan dapat diedit dengan menyeret bebas apapun dari node (tidak hanya menangani standar) atau dengan langsung menyeret segmen jalan. Pilih jalan ini dan beralih ke alat Node (F2):

An example image

Anda akan melihat sejumlah node persegi abu-abu di jalan. Simpul tersebut dapat dipilih dengan klik, Shift + klik, atau dengan drag ging yang Rubberband – persis seperti objek yang dipilih oleh alat Selector. Anda juga dapat mengklik segmen jalan agar secara otomatis memilih node yang berdekatan. Node dipilih menjadi disorot dan menunjukkan simpul merekamenangani – satu atau dua lingkaran kecil yang dihubungkan satu sama dipilih node dengan garis lurus. The! Kunci membalikkan seleksi simpul saat subpath (s) (yaitu subpaths dengan setidaknya satu dipilih node); Alt +! Membalik di seluruh jalan.

Jalan yang diedit dengan drag ging node mereka, node menangani, atau langsung menyeret segmen jalan. (Cobalah untuk menyeret beberapa node, menangani, dan segmen jalan jalan di atas.) Ctrl bekerja seperti biasa untuk membatasi gerakan dan rotasi. Tombol panah, Tab, [,], <,> kunci dengan pengubah mereka semua bekerja sama seperti yang mereka lakukan dalam pemilih, tetapi berlaku untuk node, bukan obyek. Anda dapat menambahkan node di mana saja di jalan baik dengan mengklik ganda atau dengan Ctrl + Alt + Klikpada lokasi yang diinginkan.

Anda dapat menghapus nodes dengan Del atau Ctrl + Alt + Klik. Saat menghapus bening itu akan berusaha untuk mempertahankan bentuk jalan, jika Anda inginkan untuk menangani node yang berdekatan akan ditarik kembali (tidak mempertahankan bentuk), Anda dapat menghapus dengan Ctrl + Del. Sebagai tambahan, Anda dapat menduplikasi(Shift + D) dipilih node. Jalan dapat dipecah (Shift + B) di node yang dipilih, atau jika Anda memilih dua endnodes di jalan, Anda dapat bergabung dengan mereka (Shift + J).

Sebuah simpul dapat dibuat titik puncak (Shift + C), yang berarti dua pegangan dapat bergerak secara independen di setiap sudut satu sama lain; halus (Shift + S), yang berarti yang menangani selalu pada garis lurus yang sama (collinear); dan simetris (Shift + Y), yang sama dengan mulus, tetapi juga memiliki pegangan panjang yang sama. Bila Anda mengaktifkan jenis node, Anda dapat mempertahankan posisi salah satu dari dua pegangan oleh melayang mouse anda ke atas, sehingga hanya menangani lain diputar / skala yang sesuai.

Juga, Anda dapat menarik kembali sebuah simpul pegangan sama sekali dengan Ctrl + klik ing di atasnya. Jika dua node berdekatan telah menangani mereka mencabut, jalan di antara mereka adalah segmen garis lurus. Untuk mengeluarkan mencabut node, Shift + drag menjauh dari simpul.

Subpaths dan menggabungkan

Sebuah objek jalan mungkin berisi lebih dari satu subpath. Sebuah subpath adalah urutan node dihubungkan satu sama lain. (Karena itu, jika jalan memiliki lebih dari satu subpath, tidak semua dari node yang terhubung.) Bawah kiri, tiga milik subpaths senyawa satu jalan; subpaths tiga yang sama di sebelah kanan jalur independen objek:

An example image

Perhatikan bahwa jalan senyawa tidak sama sebagai sebuah kelompok. Ini satu objek yang hanya dapat dipilih secara keseluruhan. Jika Anda memilih objek kiri atas dan beralih ke node perangkat ini, Anda akan melihat node ditampilkan pada ketiga subpaths. Di sebelah kanan, Anda hanya dapat mengedit satu simpul-jalan pada suatu waktu.

Inkscape dapat Campurkan jalan ke jalur senyawa (Ctrl + K) dan Break Selain senyawa jalan ke path terpisah (Shift + Ctrl + K). Coba perintah ini pada contoh di atas.Karena suatu objek hanya dapat memiliki satu mengisi dan stroke, jalan senyawa baru mendapatkan gaya yang pertama (terendah di z-order) objek yang digabungkan.

Ketika Anda menggabungkan jalan tumpang tindih dengan mengisi, biasanya mengisi akan hilang di daerah di mana jalan tumpang tindih:

An example image

Ini adalah cara termudah untuk membuat objek dengan lubang di dalamnya. Untuk lebih kuat perintah jalan, lihat “operasi Boolean” di bawah ini.

Mengkonversi path

Setiap bentuk atau objek teks dapat dikonversi ke path (Shift + Ctrl + C). Operasi ini tidak mengubah tampilan dari objek, tetapi menghapus semua kemampuan khusus untuk jenisnya (misalnya Anda tidak dapat mengelilingi sudut-sudut segi empat atau mengedit teks lagi); sebagai gantinya, anda dapat mengedit node. Berikut adalah dua bintang – sebelah kiri adalah menyimpan bentuk dan yang benar diubah menjadi jalan. Beralih ke node alat dan membandingkan editability ketika dipilih:

An example image

Selain itu, Anda dapat mengkonversi ke path ( “garis”) pukulan objek apapun. Bawah ini, objek pertama adalah path asli (tidak mengisi, stroke hitam), sedangkan yang kedua adalah hasil dari perintah Stroke untuk Path (hitam mengisi, tidak ada stroke):

An example image

Operasi boolean

Perintah dalam menu Path membiarkan Anda menggabungkan dua atau lebih objek dengan menggunakan operasi boolean:

An example image

Pintas keyboard untuk perintah-perintah ini mengacu kepada aritmetika analog dari operasi boolean (persatuan adalah Selain itu, perbedaan adalah pengurangan, dll). Perbedaan dan perintah Pengecualian hanya dapat diterapkan untuk dua objek yang dipilih; orang lain dapat memproses sejumlah objek sekaligus. Hasilnya selalu menerima gaya dari bawah objek.

Hasil dari perintah Pengecualian terlihat mirip dengan Combine (lihat di atas), tetapi berbeda dalam Pengecualian ekstra menambahkan node di mana jalur asli berpotongan. Perbedaan antara Divisi dan Cut Path adalah bahwa mantan memotong seluruh bagian bawah jalan objek oleh objek bagian atas, sedangkan yang terakhir hanya memotong bagian bawah objek stroke dan menghapus semua isi (ini mudah untuk memotong mengisi-kurang stroke-potong) .

Inset dan outset

Inkscape dapat memperluas dan bentuk kontrak bukan hanya oleh scaling, tetapi juga oleh offsetting objek jalan, yaitu dengan menggusur itu tegak lurus terhadap lintasan di setiap titik.Perintah yang sesuai disebut Inset (Ctrl + () dan awal (Ctrl +)). Di bawah ini adalah jalur asli (merah) dan sejumlah jalan inset atau awal dari yang asli:

An example image

Inset dataran dan menghasilkan perintah awal path (mengkonversi objek yang asli untuk jalan kalau tidak jalan belum). Seringkali, lebih nyaman adalah Dynamic Offset (Ctrl + J) yang menciptakan sebuah benda dengan pegangan draggable (mirip dengan bentuk pegangan) mengendalikan jarak offset. Pilih objek di bawah ini, beralih ke alat simpul, dan tarik pegangannya untuk mendapatkan ide:

An example image

Seperti offset objek yang dinamis mengingat jalan yang asli, sehingga tidak “menurunkan” ketika Anda mengubah jarak offset lagi dan lagi. Bila Anda tidak perlu untuk menjadi disesuaikan lagi, Anda selalu dapat mengkonversi objek offset kembali ke jalan.

Masih lebih nyaman adalah offset terkait, yang mirip dengan variasi yang dinamis tetapi terhubung ke jalan lain yang tetap dapat diedit. Anda dapat memiliki sejumlah dihubungkan offset untuk satu jalan sumber. Di bawah ini, jalur sumber merah, satu offset terkait dengan itu stroke hitam dan tidak mengisi, yang lain telah mengisi hitam dan tidak ada stroke.

Pilih objek merah dan simpul-mengeditnya; menyaksikan bagaimana kedua dihubungkan offset merespons. Sekarang pilih salah satu offset dan tarik pegangannya untuk mengatur offset jari-jari. Akhirnya, perhatikan bagaimana bergerak atau mengubah sumber offset bergerak semua benda terkait dengan hal itu, dan bagaimana Anda dapat memindahkan atau mengubah objek offset secara mandiri tanpa kehilangan hubungan mereka dengan sumbernya.

An example image

Penyederhanaan

Penggunaan utama dari perintah Sederhanakan (Ctrl + L) adalah mengurangi jumlah node di jalan sementara hampir mempertahankan bentuknya. Ini mungkin berguna untuk jalur yang diciptakan oleh alat Pensil, karena kadang-kadang menciptakan alat yang lebih bening daripada yang diperlukan. Bawah, sebelah kiri adalah sebagai bentuk freehand diciptakan oleh alat, dan yang benar adalah salinan yang disederhanakan. Jalan asli memiliki 28 node, sedangkan yang disederhanakan satu memiliki 17 (yang berarti lebih mudah untuk bekerja dengan dalam alat node) dan lebih halus.

An example image

Jumlah penyederhanaan (disebut ambang batas) tergantung pada ukuran seleksi. Oleh karena itu, jika Anda memilih jalan bersama dengan beberapa obyek yang lebih besar, hal itu akan disederhanakan lebih agresif daripada jika Anda memilih jalan itu sendirian. Selain itu, perintah Sederhanakan dipercepat. Ini berarti bahwa jika Anda menekan Ctrl + L beberapa kali berturut-turut (sehingga panggilan berada dalam 0,5 detik dari satu sama lain), ambang meningkat pada setiap panggilan. (Jika Anda Sederhanakan lain setelah jeda, ambang adalah kembali ke nilai default.) Dengan memanfaatkan percepatan, mudah untuk menerapkan penyederhanaan jumlah persisnya yang Anda butuhkan untuk setiap kasus.

Selain freehand smoothing stroke, Sederhanakan dapat digunakan untuk berbagai efek kreatif. Seringkali, suatu bentuk yang geometris kaku dan manfaat dari beberapa penyederhanaan jumlah yang menciptakan hidup tenang seperti generalisasi dari bentuk aslinya – yang mencair dan memperkenalkan sudut-sudut tajam sangat alami distorsi, terkadang gaya dan kadang-kadang polos lucu. Berikut ini adalah contoh bentuk clipart yang terlihat jauh lebih baik setelah Sederhanakan:

An example image

Membuat teks

Inkscape adalah mampu menciptakan teks-teks panjang dan rumit. Namun, itu juga cukup nyaman untuk membuat teks kecil objek seperti judul, spanduk, logo, diagram label dan judul, dan lain-lain Bagian ini adalah pengenalan yang sangat mendasar dalam kemampuan teks Inkscape.

Membuat objek teks sesederhana beralih ke Teks tool (F8), klik di suatu tempat di dokumen, dan mengetik teks Anda. Untuk mengubah font family, gaya, ukuran, dan keselarasan, membuka dialog Teks dan Font (Shift + Ctrl + T). Dialog yang juga memiliki entri teks tab di mana Anda dapat mengedit teks yang dipilih objek – dalam beberapa situasi, mungkin lebih mudah daripada mengedit tepat di kanvas (khususnya, yang mendukung tab as-you-type spell checking).

Seperti alat-alat lain, alat Teks objek dapat memilih sendiri jenis – objek teks-sehingga Anda dapat mengklik untuk memilih dan posisi kursor dalam objek teks yang telah ada (seperti ayat ini).

Salah satu operasi yang paling umum dalam desain teks adalah menyesuaikan jarak antara huruf dan garis. Seperti biasa, Inkscape menyediakan cara pintas keyboard untuk ini. Ketika Anda mengedit teks, Alt + <dan Alt +> tombol mengubah huruf spasi di baris saat ini objek teks, sehingga total panjang garis perubahan oleh 1 pixel di zoom saat ini (dibandingkan dengan alat Selector tempat yang sama kunci melakukan objek seukuran pixel dibersihkan). Sebagai aturan, jika ukuran font dalam objek teks lebih besar dari standar, kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dari surat-surat memeras sedikit lebih ketat daripada standar. Berikut adalah contohnya:

An example image

Varian yang menegang tampak sedikit lebih baik sebagai sebuah heading, tapi masih belum sempurna: jarak antara huruf yang tidak seragam, misalnya “a” dan “t” adalah terlalu jauh sementara “t” dan “i” terlalu dekat . Jumlah tersebut Kerns buruk (terutama terlihat dalam ukuran font besar) lebih besar font kualitas rendah daripada yang berkualitas tinggi, namun pada string teks apapun dan dalam setiap font Anda mungkin akan menemukan pasangan huruf yang akan mendapatkan keuntungan dari kerning penyesuaian.

Inkscape membuat penyesuaian ini sangat mudah. Hanya memindahkan kursor Anda mengedit teks antara karakter yang menyinggung dan menggunakan Alt + panah untuk memindahkan surat kanan kursor. Berikut ini adalah pos yang sama lagi, kali ini dengan manual penyesuaian untuk surat seragam visual posisi:

An example image

Selain surat pergeseran horizontal oleh Alt + Waktu atau Alt + Kanan, Anda juga dapat memindahkan mereka secara vertikal dengan menggunakan Alt + Up atau Alt + Down:

An example image

Tentu saja Anda bisa mengubah teks Anda untuk path (Shift + Ctrl + C) dan memindahkan surat-surat sebagai objek jalan biasa. Namun, jauh lebih nyaman untuk mempertahankan teks sebagai teks – tetap dapat diedit, Anda dapat mencoba font yang berbeda tanpa mengeluarkan Kerns dan jarak, dan dibutuhkan jauh lebih sedikit ruang dalam file.Satu-satunya kerugian kepada “teks sebagai teks” pendekatan ini adalah bahwa Anda harus memiliki font asli diinstal pada sistem apapun di mana Anda ingin membuka dokumen SVG.

Serupa dengan surat spasi, Anda juga dapat menyesuaikan spasi baris dalam multi-line text objek. Coba Ctrl + Alt + <dan Ctrl + Alt +> tombol pada setiap ayat dalam tutorial ini untuk ruang dalam atau luar, sehingga tinggi keseluruhan dari objek teks perubahan oleh 1 pixel di zoom saat ini. Seperti di Selector, menekan Shift dengan jarak atau pintas kerning menghasilkan efek 10 kali lebih besar daripada tanpa Shift.

XML editor

Kekuatan tertinggi alat XML Inkscape adalah editor (Shift + Ctrl + X). Ini XML menampilkan seluruh pohon dari dokumen, selalu mencerminkan keadaan saat ini. Anda dapat mengedit gambar dan menonton yang sesuai perubahan dalam pohon XML. Selain itu, Anda dapat mengedit teks, elemen, atau atribut bening di XML editor dan lihat hasilnya pada kanvas. Ini adalah alat yang terbaik untuk belajar SVG dibayangkan interaktif, dan memungkinkan Anda untuk melakukan trik-trik yang tidak mungkin dengan perangkat pengeditan biasa.

Kesimpulan

Tutorial ini hanya menunjukkan sebagian kecil dari seluruh kemampuan Inkscape. Kami harap Anda menikmatinya. Jangan takut untuk bereksperimen dan berbagi apa yang Anda ciptakan. Kunjungi www.inkscape.org untuk informasi lebih lanjut, versi terbaru, dan bantuan dari komunitas pengguna dan pengembang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s